RSS

Hari Air Dunia diperingati serempak Pada Tanggal 22

Jakarta (ANTARA News) - Peringatan Hari Air Dunia yang kali ke-20 pada 22 Maret 2012 digelar serempak di beberapa titik di dunia dan Indonesia, tidak terkecuali Ibukota Jakarta.

Puluhan orang berkumpul di Bunderan Hotel Indonesia (HI) sejak pukul 10 WIB dan menyuarakan pentingnya masyarakat untuk kembali mengingat pentingnya ketersediaan air bersih demi ketahanan pangan.

Menurut divisi humas Ditjen SDA Kementerian PU, selain aksi simpatik di Bunderan HI, peringatan Hari Air Dunia 2012 juga mengambil tempat di PPM Menteng di mana Unesco menggelar diskusi terkait tema peran air dalam kehidupan manusia.

Di belahan lain di dunia, peringatan Hari Air Dunia pun dilaksanakan markas Organisasi Pangan Dunia atau FAO di Roma, Italia.

Sebagai badan PBB yang memimpin serangkaian peringatan Hari Air Dunia 2012, FAO menggelar berbagai acara dan diskusi untuk memperingati dan menarik perhatian publik terhadap peran utama air menyediakan pangan bagi penghuni Bumi.

Jadwal resmi dari FAO menyebutkan bahwa Direktur Jendral FAO José Graziano da Silva, Direktur Jendral Organisasi Meteorologi Dunia (WMO) Michel Jarraud, dan kepala UN-Water Kanayo F. Nwanze akan hadir dalam peringatan puncak di Italia tersebut.


SUMBER : antaranews.com
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar